Bentuk Jati Diri Generasi Muda, Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia Gelar Lomba Budaya Sumpah Pemuda II

- 6 November 2021, 13:55 WIB
Ketua Komite Budaya dari Distrik 307 B2 Indonesia, Irawati Durban L Ardjo. Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia menggelar lomba Budaya Sumpah Pemuda II agar anak-anak dan generasi muda dapat mencintai budaya dan bangga menjadi anak Indonesia yang bermartabat, punya jati diri.
Ketua Komite Budaya dari Distrik 307 B2 Indonesia, Irawati Durban L Ardjo. Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia menggelar lomba Budaya Sumpah Pemuda II agar anak-anak dan generasi muda dapat mencintai budaya dan bangga menjadi anak Indonesia yang bermartabat, punya jati diri. /Dok. Lions Club Distrik 307 B2 Indonesia./

MIKROFON.ID – Melanjutkan kesuksesan acara tahun lalu, Lions Club Distrik 307 B2 kembali menggelar Lomba Budaya Sumpah Pemuda.

Kali ini, Lomba Budaya Sumpah Pemuda Ke-II Lions Club Distrik 307 B2 diikuti oleh 436 peserta, yang terdiri atas lomba menyanyi (126 peserta), Menari (216 dalam 64 grup), dan Menulis (54), untuk memperebutkan Juara 1,2,3 dan Juara Harapan 1,2,3.

Ketua Komite Budaya dari Distrik 307 B2 Indonesia, Irawati Durban L Ardjo menuturkan, Lomba Sumpah Pemuda II adalah wujud dari penegasan keterlibatan dan dukungan Perkumpulan Lions Club pada Sila ke-2 Pancasila yang berkaitan dengan membentuk sisi generasi penerus yang beradab.

“Tujuan dari lomba ini adalah bentuk usaha kami agar anak-anak dan generasi muda dapat mencintai budaya dan bangga akan daerahnya masing-masing serta menyiapkan mereka menjadi anak Indonesia yang bermartabat, punya jati diri, saling hormat dan menghargai suku atau budaya daerah lain, yang menjadi modal persatuan Indonesia sebagai bangsa terhormat dan dihormati oleh bangsa lain,” ujar Irawati, di Bandung, Sabtu, 6 November 2021.

Baca Juga: Momen Hari Batik, Mengenal Batik Bercerita dari 4 Perempuan Seniman, Dosen, Periset, Sekaligus Aktivis

Kegiatan telah dilaksanakan dengan lancar pada tanggal 28 Oktober 2021 dan berlangsung dengan sukses. Adapun pemenang lomba materi pada Lomba Sumpah Pemuda II yakni Menyanyi dan Menari kesenian daerah, serta Menulis tingkat SD, SMP dan SMA mendapatkan serangkaian hadiah menarik.

Kiprah Lions Club di Indonesia, sudah konsisten menjalankan kegiatan bakti sosial bagi masyarakat, baik berupa atau non fisik yang sejalan dengan penerapan Pancasila.

Lions Club International adalah sebuah organisasi international yang bergerak dalam bidang sosial dengan tanpa membedakan agama, ras, suku bangsa.

Lions Club tersebar hampir di seluruh dunia. Kini jumlahnya hampir mencapai 240 negara. Di Indonesia, Lions Club merupakan salah satu wadah kegiatan yang memberikan bantuan kepada masyarakat luas yang membutuhkan bantuan.

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy


Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X