WhatsApp Hentikan Layanan untuk 53 Daftar HP Mulai 1 November 2021, iPhone, Samsung, Sony, hingga Huawei

- 6 November 2021, 14:00 WIB
Tak lama setelah perusahaan induknya, Facebook Inc berganti nama menjadi Meta, WhatsApp menghentikan layanannya di sejumlah HP dengan sistem operasi Android dan iOS di iPhone.
Tak lama setelah perusahaan induknya, Facebook Inc berganti nama menjadi Meta, WhatsApp menghentikan layanannya di sejumlah HP dengan sistem operasi Android dan iOS di iPhone. /PIXABAY/Mark Mademaker./

MIKROFON.ID – Setelah perusahaan induknya, Facebook Inc berganti nama menjadi Meta, WhatsApp menghentikan layanannya di sejumlah HP dengan sistem operasi Android dan iOS di iPhone.

Mulai awal November, layanan WhatsApp tidak akan bisa dioperasikan oleh 53 HP terdaftar, baik yang menggunakan Android maupun iPhone.

Dihentikannya layanan WhatsApp di sejumlah HP ini mulai berlaku sejak Senin, 1 November 2021.

WhatsApp tidak akan lagi mendukung ponsel Android yang menjalankan OS 4.0.4 dan yang lebih lama pada 1 November 2021,” demikian pernyataan WhatsApp di laman FAQ.

Baca Juga: Segera Ikuti Pelatihan Prakerja Gelombang 22 agar Insentif Rp3,5 Cair, Simak Trik Beli Pelatihan

Selanjutnya, WhatsApp akan bisa melayani pengguna yang mendukung sistem perangkat Android 4.1 atau yang lebih.

WhatsApp memperbarui halaman FAQ dan mengumumkan tidak akan lagi mendukung perangkat yang menjalankan Android 4.0.4 atau versi yang lebih lama.

Agar dapat tetap menggunakan layanan WhatsApp, pengguna disarankan memperbarui sistem operasi dan menyimpan riwayat obrolan.

“Kami menyediakan dukungan untuk perangkat Android yang memenuhi persyaratan berikut: a) Ponsel Android Anda menjalankan OS 4.1 dan yang lebih baru; b) Ponsel Android Anda dapat menerima SMS atau panggilan selama proses verifikasi,” begitu pernyataan WhatsApp.

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X