Bandara Geger, Penumpang Kedapatan Sembunyikan Emas di Anus

- 17 Oktober 2020, 23:12 WIB
Seized Gold /Commissionerate of Customs (Preventive), Cochin/CBIC


MIKROFON.ID - Aparat Bea dan Cukai India dikagetkan dengan temuan 2 pon gumpalan emas dalam anus seorang pria. Sebelumnya, mereka curiga dengan cara jalan dan tingkah laku pria itu saat turun dari pesawat.

Diberitakan New York Post, pria itu merupakan penumpang The GoAir dari Dubai yang tiba di Bandara Kannur Kota Kerala pada Selasa. Disebutkan bahwa pria itu berniat mengecoh petugas agar terhindar dari kewajiban membayar pajak sebesar 18 persen dari emas yang ia bawa.

Perwakilan dari Unit Intelijen Udara menaksir emas yang disembunyikan dalam anus tersebut bernilai sekitar 60 ribu dolar (sekitar 885 juta rupiah).

Baca Juga: Cai Changpan Terpidana Kasus Mati Ditemukan Tewas Di Dalam Hutan

Sementara itu penumpang lain dari penerbangan yang sama juga ditangkap setelah kedapatan menyelundupkan 3 pon emas, walau begitu pihak berwenang tidak membeberkan di mana penumpang tersebut menyembunyikan emasnya.

Di tempat berbeda, pada Rabu, aparat Bea dan Cukai juga menyita kurang dari satu pon emas dari penumpang Air Arabia asal Sharjah UEA yang tiba di Kozhikode. Emas tersebut disembunyikan di dalam celana dalamnya. ***

Editor: R. Rosliany

Sumber: The New York Post


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X