Foto KTP www.prakerja.go.id Prakerja Gelombang 12 Error, Siasati dengan Cara Berikut

- 1 Maret 2021, 08:20 WIB
Laman resmi Prakerja. Program Prakerja Gelombang 12 telah dibuka. Sejumlah peminat dihadapkan kesulitan daftar, unggah foto KTP, dan kebingungan tanda status lolos. /prakerja.go.id/

MIKROFON.ID - Terbuka kesempatan bagi peminat untuk mendaftar Program Kartu Prakerja Gelombang 12 di akhir Februari 2021.

Serupa dengan program sebelumnya, langkah pendaftaran bisa dimulai dengan mengakses www.prakerja.go.id.

Di awal pendaftaran Program Kartu Prakerja Gelombang 12 pun tinggal menyiapkan email, foto eKTP, nomor NIK serta KK.  

Dari laman resminya, Program Kartu Prakerja Gelombang 12 adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi.

Kehadiran Program Kartu Prakerja ini bertujuan untuk mengembangkan kompetensi angkatan kerja, meningkatkan produktivitas dan daya saing angkatan kerja, serta mengembangkan kewirausahaan.

Baca Juga: Prakerja Gelombang 12: Cara dan Panduan Lengkap Daftar, KTP, Verifikasi dan Lupa Password

Kartu Prakerja adalah program bantuan biaya pelatihan untuk meningkatkan kompetensi kerja, bukan untuk menggaji pengangguran ya.

Pendaftar Kartu Prakerja adalah pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena PHK, atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Untuk itu, kamu harus memenuhi persyaratan sebagai warga negara Indonesia berusia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal.

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X