Apresiasi Masjid Husnul Khotimah Gelar Vaksinasi Covid-19, Oded M. Danial Ajak Masjid Lain Termotivasi

- 7 April 2021, 11:57 WIB
Petugas mengecek kondisi kesehatan warga sebelum divaksin Covid-19 di halaman Masjid Husnul Khotimah, Jalan Sagitarius No. 16, Bandung, Kamis 1 April 2021. /DOK. PANITIA/

MIKROFON.ID – Pelaksanaan vaksinasi bagi lansia di Masjid Husnul Khotimah, Jalan Sagitarius No.16, Pondok Bentang Asri, Bandung, Kamis 1 April 2021 lalu, mendapat perhatian Wali Kota Bandung Oded M. Danial. Ia menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diinisiasi DKM Husnul Khotimah yang berkolaborasi dengan Kelurahan Gumuruh bersama UPT Puskesmas Gumuruh tersebut.

Menurutnya, penyelenggaraan ini sangat membantu pemerintah dalam melaksanakan program vaksinasi bagi para lansia. “Masya Allah... kembali lagi informasi dari masjid yang sangat menarik. Mang Oded angkat berita ini karena hanya baru lihat di Kota Bandung saja, bisa jadi ini mungkin yang pertama di Indonesia, bahwa masjid berkontribusi dalam menyelesaikan vaksinasi,” tulis Oded M. Danial dalam unggahan terbaru di Instagram pribadinya yang disertai cuplikan video kegiatan vaksinasi di halaman Masjid Husnul Khotimah.

Baca Juga: Jadwal TV di NET TV Hari Ini, Rabu 7 April 2021, Ada Drama Turki Hercai dan Zalim

Selain itu, ia pun mengajak masjid-masjid lain melakukan hal yang sama dengan apa yang dilakukan oleh Masjid Husnul Khotimah. “Mangga ka masjid-masjid lain yang termotivasi ingin berkontribusi, bisa menghubungi squad DKM @menujuhusnulkhotimah di @kelurahangumuruh yang selalu berinovasi, tidak hanya memakmurkan para pengurus masjid dengan metodenya, tapi juga membawa kebermanfaatan yang sangat besar bagi para warga di lingkungannya,” tambah Oded dalam unggahan tersebut.

Sementara itu, Ketua DKM Husnul Khotimah Andi Asmawir Putra mengatakan bahwa meskipun bukan tugas dari DKM Husnul Khotimah, pihaknya merasa terpanggil melaksanakan kegiatan vaksinasi ini.

“Hal itu berangkat dari kondisi di lapangan bahwa banyak para lansia yang belum melaksanakan vaksinasi dengan berbagai alasan yang ada. Kami tidak ada kepentingan apa pun di sini selain berusaha melayani yang terbaik. Kami ingin menciptakan suasana vaksin yang menyenangkan, bukan menyeramkan. Kami juga ingin menjalankan Sunnah Rasul bahwa mengerjakan segala sesuatu itu berjemaah. Kalau cuma sendiri, sekaya dan sehebat apa pun tidak akan sanggup,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal TV di SCTV Hari Ini, Rabu 7 April 2021, Ada Sinetron Buku Harian Seorang Istri Pukul 18:15 WIB

Andi juga mengatakan bahwa sejak pandemi mulai merebak, DKM Husnul selalu rutin melakukan protokol kesehatan dan membantu meringankan masyarakat yang terkena dampak dengan menyalurkan bantuan sembako, terutama beras.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Batununggal, Ediyana ini, warga lansia yang akan divaksin tampak antusias berdatangan dari pagi. Menurut keterangan panitia, dari 200 lebih pendaftar tahap 1, sebanyak 150 lebih menjalani vaksinasi. Kegiatan vaksinasi tahap ke-2 rencananya akan dilakukan di tempat yang sama.

Halaman:

Editor: R. Rosliany


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X