Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kapolsek dan Anggota Positif Covid-19

- 17 Oktober 2020, 18:43 WIB
Ilustrasi pengamanan demonstrasi.*/ ANTARA/Muhammad Adimaja /

MIKROFON.ID -
Gelombang demo penolakan Omnibus Law Undang-undang Cipta Kerja (Ciptaker) terjadi di tengah pandemi Covid-19. Pasca demo, sejumlah polisi anggota Polres Metro Bekasi yang bertugas dalam pengamanan aksi dinyatakan positif Covid-19.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, setidaknya ada tujuh anggota Polsek Cikarang Barat yang dinyatakan positif. Salah seorang diantaranya, kata Hendra, adalah Kapolsek Muaragembong.

"Ada tujuh orang anggota positif Covid-19 di Polsek Cikarang Barat, semuanya diketahui pasca demo (UU Ciptaker) termasuk Kapolsek Muara Gembong," ujar Hendra Gunawan seperti dikutip dari RRI, Sabtu, 17 Oktober 2020.

Baca Juga: Tanda-tanda Tak Wajar Dalam Menghadapi Krisis, Berikut Saran Psikolog

Dia mengatakan, seluruh personel yang terpapar Covid-19 tersebut terlibat langsung dalam penanganan aksi unjuk rasa yang terjadi pekan lalu. Apalagi wilayah Cikarang Barat merupakan salah satu pusat kegiatan unjuk rasa.

"Kalau di Cikarang Barat memang menjadi pusat kegiatan demo kemarin, seperti di kawasan industri dan di Warung Bongkok," kata Hendra Gunawan.

Meskipun demikian, Hendra mengatakan personel polisi yang terpapar Covid-19 itu dinyatakan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

"Kondisi fisiknya baik, karena mereka OTG, saat ini masih menjalani isolasi mandiri, mudah-mudahan cepat pulih kesehatannya," ujar Hendra.

Baca Juga: Dovi: Angin Kencang Hambat Performa Ducati di Aragon

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy

Sumber: RRI


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X