Website Bisnis Diperlukan Pelaku Usaha di Era Digital, Simak Keunggulannya

- 18 Oktober 2020, 15:26 WIB
Ilustrasi era digital. /Pixabay/id /

MIKROFON.ID - Memiliki website bisnis di era digital saat ini, dinilai menjadi suatu keharusan bagi pelaku usaha yang ingin terus mengembangkan bisnisnya lebih besar.

"Salah satu cara untuk membuat bisnis para pelaku usaha ini menonjol di antara yang lain adalah memiliki website bagi produk mereka," ujar pemilik salah satu penyedia layanan web hosting Indonesia Rackrock Eko Danang Waskito di Jakarta, Minggu, 18 Oktober 2020, seperti dilansir Antara.

Dengan memiliki website, tutur pria yang akrab disapa Danang ini, maka produk tersebut terlihat lebih kredibel jika dibandingkan dengan produk lainnya.

Baca Juga: Hanafi Rais Luka Berat, Terlibat Tabrakan Beruntun di Tol Cipali, Kini Dirawat Intensif

Dia mencontohkan, calon konsumen A mendengar tentang nama produk si pelaku bisnis itu, entah dari temannya atau dari iklan di medsos, maka naluri si A akan langsung mencoba mencari tahu tentang produk tersebut di Google atau mesin pencarian lainnya.

"Kalau produk itu punya website dan informasinya lengkap, maka keyakinan A terhadap produk tersebut akan meningkat, dan berujung pada pembelian," ujarnya.

Selain itu, menurut dia, membuat website bagi pelaku usaha tidak sesulit yang selama ini dipikirkan oleh kebanyakan orang awam, apalagi saat ini sudah banyak platform untuk membuat website sendiri.

Baca Juga: Sekjen PBB Akui Dunia Gagal Hadapi Tantangan untuk Perangi Pandemi Covid-19

Danang mencontohkan, yang paling mudah digunakan adalah wordpress atau blogspot, kemudian pelaku usaha bisa langsung menentukan nama domain yang menarik dan mudah diingat oleh konsumen sebagai branding.

Langkah terakhir yang paling penting adalah mendaftarkan nama domain tersebut, tambahnya, pelaku usaha bisa memilih jasa layanan web hosting yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Halaman:

Editor: Ivan W.

Sumber: Antaranews.com


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X