Harry Maguire Kasar, Inggris pun Terkapar 0-1 di Wembley

- 15 Oktober 2020, 06:15 WIB
Harry Maguire diusir keluar lapangan pada babak pertama. /skysports.com

MIKROFON.ID - Christian Eriksen sukses membawa Denmark menang tipis 1-0 atas Inggris pada pertandingan lanjutan Divisi A Grup 2 (A2) di Stadion Wembley, London, Kamis 15 Oktober 2020 dini hari.

Dilansir Antara, kemenangan itu menempatkan Denmark di posisi kedua di klasemen. Sementara, Inggris tergeser di posisi ketiga. Inggris dan Denmark sama-sama mengoleksi 7 poin, tapi Inggris kalah selisih gol.

Diusirnya Harry Maguire membawa petaka bagi Inggris. Ia keluar lapangan setelah diganjar kartu kuning kedua pada menit ke-31.

Maguire menjadi pemain ketiga Inggris yang diusir di Stadion Wembley setelah Paul Scholes pada 1999 dan Steven Gerrard pada 2012.

Baca Juga: Jerman vs Swiss Imbang, Drama Enam Gol Tercipta

Denmark bermain atraktif menyerang sejak menit awal yang memaksa Harry Maguire melanggar striker Denmark Yussuf Poulsen pada menit ke-5. Beruntung, bek Inggris tersebut hanya mendapat kartu kuning.

Peruntungan Maguire tidak terulang pada pada menit ke-31. Ia melakukan pelanggaran keras yang membuat Kasper Dollberg diangkut keluar lapangan karena cedera. Wasit Jesus Gil Manzano dari Spanyol langsung mengeluarkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah bagi Harry Maguire.

Ia terlihat sangat terpukul setelah menerima kartu merah. Ini benar-benar menjadi ujian bagi bek termahal di dunia tersebut setelah kasus keributan di Yunani dan harus mendekam di penjara selama dua hari serta menjadi sorotan ketika Man Utd dilibas 6-1 oleh Tottenham Hotspur.

“Dia sedang mendapat banyak kesulitan, tetapi kami mendukung penuh. Dia hanya butuh kepastian bahwa kami memiliki kepercayaan total kepadanya," ujar pelatih Inggris Gareth Southgate seusai laga membela Harry Maguire, seperti dikutip espn.com.

Halaman:

Editor: R. Rosliany

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X