Everton vs Liverpool 2-2, Dominic Calvert-Lewin Penyelamat Sekaligus Bikin Sejarah

- 17 Oktober 2020, 20:47 WIB
Laga Everton vs Liverpool berakhir 2-2 dan Dominic Calvert-Lewin menjadi penyelamat Everton. /Instagram/premierleague


MIKROFON.ID -
Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool pada lanjutan Premier League berakhir imbang 2-2 di Stadion Goodison Park, Sabtu, 17 Oktober 2020. Striker Everton Dominic Calvert-Lewin menjadi penyelamat timnya dari kekalahan sekaligus mencetak sejarah pribadi.

Everton dua kali tertinggal dari Liverpool pada laga tersebut. Sadio Mane membawa Liverpool unggul dengan membobol gawang Everton yang dikawal Jordan Pickford pada menit ke-3.

Bek Everton Michael Keane menyamakan skor pada menit ke-19. Tuan rumah kembali ketinggaan pada menit ke-72. Mohamed Salah mencetak gol untuk Liverpool melalui tembakan dari jarak dekat pada menit ke-72.

Baca Juga: Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kapolsek dan Anggota Positif Covid-19

Akan tetapi, striker Everton Dominic Calvert-Lewin menyelamatkan timnya dari kekalahan setelah mencetak gol pada menit ke-81 dengan memanfaatkan operan Lucas Digne.

Liverpool sebenarnya sempat bikin gol melalui Jordan Henderson pada masa injury time. Akan tetapi, gol tersebut dianulir wasit melalui pertimbangan VAR karena SAdio Mane yang memberikan assist sudah berada dalam posisi offside.

Khusus bagi Cominic Calvert-Lewin, gol pada laga Everton vs Liverpool bukan saja menyelamatkan timnya dari kekalahan pertama di Premier League musim ini.

Baca Juga: Gal Gadot Bawa Wonder Woman Tayang Desember 2020, Berikut Sinopsisnya

Gol tersebut juga membuat penyerang internasional Inggris itu mengukir catatan bersejarah dalam karirnya. Dominic Calvert-Lewin menjadi pemain pertama sejak Tommy Lawton (musim 1938-1939) yang selalu mencetak gol dalam lima pertandingan awal liga.

Pada empat laga sebelumnya, Dominic Calvert-Lewin mencetak gol dalam kemenangan Everton atas Tottenham Hotspur, West Bromwich Albion, Crystal Palace, dan Brighton & Hove Albion.

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy

Sumber: Soccerway, livescore, Sports Mole


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X