Newcastle vs Manchester United 1-4, Ole Gunnar Solskjaer: Musim Man Utd Dimulai

- 18 Oktober 2020, 12:58 WIB
Gelandang Manchester United Frets dan Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Newcastle United. Skor 4-1 untuk kemenangan Manchester United./twitter Manchester United /


MIKROFON.ID -
Manchester United menang telak 4-1 atas tuan rumah Newcastle United di Stadion St. James Park, Minggu, 18 Oktober 2020. Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, kemenangan komprehensif pada laga Newcastle vs Manchester United itu menandakan musim Man Utd telah dimulai.

Harry Maguire, Bruno Fernandes, Aaron Wan-Bissaka, dan Marcus Rashford bergantian membobol gawang Newcastle United setelah tertinggal lebih dulu karena gol bunuh diri Luke Shaw. Kemenangan telak ini menandai kebangkitan Manchester United yang pada laga sebelumnya hancur lebur dihajar Tottenham Hotspur 1-6 di Old Trafford.

Baca Juga: Everton vs Liverpool 2-2, Dominic Calvert-Lewin Penyelamat Sekaligus Bikin Sejarah

Tambahan tiga poin membawa Manchester United ke peringkat 14 EPL dengan raihan enam poin dari empat laga, hasil dua kemenangan dan dua kekalahan.

"Para pemain kembali bersatu dengan baik. Mereka tahu kami sedang menghadapi bulan yang sulit di depan kami dan mereka menantikan setiap pertandingan. Saya beristirahat beberapa hari ini tetapi mereka datang dan membuat perbedaan bagi kami," kata Ole Gunnar Solskjaer.

Kapten tim Manchester United Harry Maguire berperan penting pada laga itu. Dia menyamakan kedudukan di babak pertama sebelum memimpin lini belakang saat Newcastle melakukan serangan balik.

Baca Juga: Demo Omnibus Law UU Cipta Kerja, Kapolsek dan Anggota Positif Covid-19

Dengan performanya, Harry Maguire seolah menjawab gelombang kritikan yang mengarah padanya setelah dicap sebagai biang kekalahan Inggris dari Denmark pada ajang UEFA Nations League.

"Itu adalah jenis kinerja peningkatan moral yang dibutuhkan bek tengah setelah dikeluarkannya (mendapatkan kartu merah) saat bertugas internasional bersama Inggris," kata Ole Gunnar Solskjaer.

"Dia luar biasa, dia mencetak gol dan memimpin dengan memberi contoh. Dia selalu memiliki karakter hebat di wilayah permainannya dan saya sangat senang untuknya karena dia mengalami beberapa minggu yang sulit sejak terakhir kali bermain untuk kami," ujar pelatih asal Norwegia itu.***

Halaman:

Editor: Muhammad Fikry Mauludy

Sumber: Sky Sports


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X