Ngambek terhadap Rekan Setim, Andrea Dovizioso Lemparkan Sarung Tangan

- 18 Oktober 2020, 14:36 WIB
Ngambek terhadap Rekan Setim, Andrea Dovizioso Lemparkan Sarung Tangan /Twitter.com/@ducaticorse

MIKROFON.ID – Ada pemandangan tidak biasa di garasi Ducati seusai sesi Q1 berakhir. Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso yang biasanya terlihat tenang tampak melemparkan sarung tangannya di garasi Ducati meluapkan kemarahannya.

Sasaran kemarahan Andrea Dovizioso adalah rekan setimnya sendiri, Danilo Petrucci. Andrea Dovizioso mengklaim bahwa Danilo Petrucci terus mengikutinya untuk membukukan lap cepat.

Karena hal itu pulalah Andrea Dovizioso tidak lolos ke Q2 dan harus puas start dari posisi 13 di GP Aragon yang akan dilangsungkan Minggu malam WIB.

’Saya kecewa karena menurut saya Danilo tidak melakukan hal yang benar. Dia tidak memiliki kecepatan untuk berada di sana. Dia mengikuti saya 3 kali. Dia membukukan lap time-nya di belakang saya,’ kata Andrea Dovizioso seperti dilaporkan motomatters.com.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi GP Aragon 2020, Dua Rider Yamaha Start dari Baris Depan

Sebagai satu-satunya pembalap Ducati yang masih berpeluang untuk menjadi juara dunia, Andrea Dovizioso pun menyayangkan dan mengatakan perilaku rekan setimnya itu kurang cerdas.

Sementara Danilo Petrucci melihat insiden ini secara berbeda. Danilo Petrucci mengatakan bahwa dia hanya berusaha melakukan yang terbaik.

Danilo Petrucci pun mengakui bahwa dia memang mengikuti Andrea Dovizioso agar bisa melaju lebih cepat.

‘Pastinya saya menggunakan Andrea Dovizioso seperti target, tapi ini seperti di Barcelona dan sejak kemarin saya kehilangan hampir 5 hingga 8 km/jam di lintasan lurus, jadi saya membutuhkan slipstream agar tidak kehilangan terlalu banyak waktu,’ ujar pembalap asal Italia ini.

Halaman:

Editor: Ivan W.

Sumber: Moto Matters


Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X