Pecah Rekor, Blackpink Jadi Girl Group Pertama Puncaki Billboard’s Artist 100

- 14 Oktober 2020, 08:48 WIB
Blackpink pecahkan rekor sebagai girl group pertama yang puncaki Billboard's Artist 100 /soompi.com

MIKROFON.ID - Blackpink melejit ke puncak tangga lagu “Billboard’s Artist 100” setelah merilis album lengkap pertama mereka.

Pada chart tertanggal 17 Oktober 2020, Blackpink naik dari urutan ke-65 minggu lalu menjadi nomor 1. Blackpink sekarang menjadi grup penyanyi perempuan pertama yang memuncaki chart yang diluncurkan pada tahun 2004.

Mereka juga merupakan artis Korea Selatan ketiga yang pernah melakukannya setelah BTS dan SuperM.

Seperti dilansir Soompi, "Billboard Artist 100” dideskripsikan sebagai pengukuran aktivitas artis di seluruh metrik utama konsumsi musik, penjualan album dan lagu campuran, pemutaran radio, streaming, dan interaksi penggemar media sosial. Ini bertujuan memberikan peringkat multidimensi mingguan atas popularitas artis.

Pencapaian ini disinyalir karena perilisan album lengkap pertama mereka "The Abum" pada 2 Oktober 2020. Album tersebut menampilkan lagu utama "Lovesick Girls", lagu kolaborasi dengan Selena Gomez "Ice Cream", dan banyak lagi.

"The Album" berada di posisi ke-2 "Billboard 200” minggu ini, yang mengukur album paling populer di Amerika Serikat. Dua lagu Blackpink, "Lovesick Girls" dan "Ice Cream” juga berada di tangga lagu "Hot 100”, yakni di urutan ke-59 dan ke-64.

 Sementara itu, "Lovesick Girls” menempati nomor 2 di tangga lagu "Global 200 Billboard”. Ini  didasarkan pada data penjualan dan streaming dari lebih dari 200 wilayah di seluruh dunia. Lagu ini juga memulai debutnya di nomor 1 di "Global Excl. US Chart", yang memberi peringkat lagu menurut data dari wilayah selain Amerika Serikat.

Di World Album Chart, "The Abum" berada di peringkat ke-1. Sementara, "Lovesick Girls" juga masuk chart penjualan lagu digital dunia di posisi teratas. Sementara "Pretty Savage" dan "You Never Know" meraih posisi kedua dan empat.***

Halaman:

Editor: R. Rosliany

Sumber: Soompi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X