Mau Jadi Sarjana Ninja? Kuliah Aja di Universitas Ini

- 17 Oktober 2020, 16:47 WIB
Mau Jadi Sarjana Ninja? Kuliah Aja di Universitas Ini /MichaelWuensch/Pixabay

MIKROFON.ID - Setiap orang pasti ingin lulus dan menjadi ahli di bidang yang mereka minati, tetapi terkadang jurusan yang tersedia di universitas hanya yang bersifat umum seperti sains, seni, ataupun bisnis.

Lantas bagaimana jika jurusan yang diminati tidak ada di universitas pada umumnya? Tenang kini sudah ada kampus dengan jurusan yang tidak biasa. Salah satunya ninja, jika Anda memiliki passion untuk menjadi ahli ninja atau ahli sejarah ninja, Anda bisa mencoba berkuliah di Mie University Jepang, seperti disitat dari India Times. 

Universitas yang terletak di Iga Jepang ini menjadi satu-satunya kampus yang menyediakan jurusan ninja. Iga sendiri sudah dikenal luas sebagai salah satu klan ninja tertua di Jepang. Cerita tentang kekuatan, kemampuan bertarung, dan kemampuan bersembunyinya telah menjadi legenda yang mengispirasi banyak orang sejak lama. 

Baca Juga: Jadwal Tontonan Variety Show Korea yang Asyik Buat Akhir Pekan

Universitas ini terletak sekitar 350 kilometer barat daya Tokyo. Di universitas ini pendidikan ninja dikemas dalam program selama 2 tahun. Pembelajarannya sendiri mayoritas berfokus pada sejarah ninja ketimbang praktik bertarung. 

"Kami dapat banyak sekali pengajuan pendidikan dari luar negeri, tetapi harus kami katakan bahwa ini pendidikan tentang ninja bukan untuk menjadi ninja," ujar Yuji Yamada seorang profesor sejarah Jepang yang mengelola ninja centre di universitas tersebut kepada Japan Times. 

Yamada menambahkan bahwa setidaknya ada tiga peminat yang mendaftar setiap tahunnya semenjak jurusan ini pertama kali dibuka tiga tahun lalu. 

Baca Juga: Bakar 100 Batang Rokok di PC Cafe, Seorang Pria Ditangkap Polisi

Agar bisa diterima di universitas tersebut, seorang calon mahasiswa harus lulus tes sejarah Jepang dan tes baca dokumen sejarah ninja. 

Halaman:

Editor: R. Rosliany

Sumber: India Times


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X