Atari Luncurkan Cryptocurrency Berbarengan dengan Konsol Terbarunya

- 18 Oktober 2020, 14:15 WIB
Atari VCS /Atari/Atari.com

MIKROFON.ID - Bagi Anda generasi 80-90-an pasti tidak asing lagi dengan Atari, produsen game yang sempat tidak terdengar kabarnya selama hampir dua dekade ini kembali dengan gebrakan terbarunya. 

Bukan hanya konsol, seperti diberitakan The New York Post, Sabtu kemarin, Atari juga meluncurkan cryptocurrency (mata uang digital) sebagai bundling. 

Raksasa game retro ini memperkenalkan mata uang digital Atari Token, yang akan memungkinkan penggunanya membeli berbagai game pada sistem gaming terbarunya Atari VCS. 

Baca Juga: Ingin Menang sebagai Impostor dalam Game Among Us? Baca Dulu Tipsnya

Token tersebut akan dijual seharga 25 sen per POP (Popular Coin) mulai 29 Oktober di bursa Bitcoin.com. Atari rencananya akan menjual sebanyak 4 juta POP. Walaupun dimaksudkan untuk memudahkan pembelian game dalam konsol, namun Atari berharap token tersebut pada akhirnya dapat digunakan pada seluruh game

VCS yang pertama kali diluncurkan pada 2017 ini, akan dirilis berbarengan dengan konsol PS5 Sony dan Xbox Series X Microsoft. Namun demikian, CEO Atari Frederic Chesnais optimistis Atari VCS dan cryptocurrency-nya bisa bersaing. 

"Kami punya brand dan punya penggemar setia. Kami pikir produk kami akan menarik perhatian," ujarnya. 

Baca Juga: Nama PS5 Keburu Dipatenkan, Peluncuran Konsol Terbaru Sony di Negara Ini Ditunda

Konsolnya sendiri akan ditawarkan dalam bentuk bundle yang terdiri atas seratus game klasik dan dua kontroler seharga 390 dolar (5,7 juta rupiah). 

Halaman:

Editor: R. Rosliany

Sumber: New York Post


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X